Suku Maya

Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur.

Suku yang pada zaman batu mencapai kejayaan di bidang teknologinya (250 M hingga 925 M), menghasilkan bentuk karya dan peradaban unik seperti bangunan (Chichen Itza), pertanian (kanal drainase), tanaman jagung dan latex, sumurnya yang disebut “cenotes”.

Cara mereka berkomunikasi dan mendokumentasikan tulisan: Tulisannya menggunakan gambar dan simbol, yang disebut “glyph”. Ada dua macam glyph: yakni yang menampilkan gambar utuh dari benda yang dimaksudkan, dan tipe yang menggambarkan sesuatu sesuai dengan suku katanya.

Misalnya kata “balam: jaguar”, digambarkan dengan kepala binatang tersebut, atau dengan tiga suku kata “ba”-“la”-“ma” yang terdiri dari tiga gambar sejenis mangkok/tempurung.

Suku ini juga mengenal kecantikan seseorang, dengan membuat tempurung kepalanya menjadi rata, dengan cara mengikatkan papan di dahi dan tempurung belakang pada bayi/kelahiran anak, sehingga pada waktu dewasa mereka merasa anggun dengan memiliki tulang dahi yang rata.

Adapun senjata yang digunakan adalah disebut “Atlatl” , yakni semacam busur dan panahnya.

Makanan utama mereka adalah: Tortilla.

Advertisements
Published in: on 27 May 2009 at 08:58  Leave a Comment  

Yarp…..

I Wew…. haduh…. sekarang Shizu ge gak bisa pulang e…. haduh…. emang hari ne gak baek buat shizu kali ya…..? hehe… haduh…. ruuwet banget d……..

Published in: on 27 May 2009 at 08:58  Leave a Comment  

Haduh…..

Shizuka sdh

Haduh…. Shizu mpe sekarang masih dalam masa jatuh…. uda dilanda rasa deg degan……. palagi ya? bu xiang shuo d…. haduh….. doain Shizu kuat ya…….

Semangat…….
Bismillah….

Published in: on 27 May 2009 at 08:58  Leave a Comment  

Curhat By: Numata

Kasih dengar ceritaku
Tentang kegalauan hati yang meraja
Mengisi relung hati yang hampa
Pada diriku…

*
Kasih lihat diriku
Menatap sendu sedih air matamu
Kau berharap mengakhiri semua
Aku tak mau…

Tak ada seorang pun yang tahu
Betapa besar rasa cintaku
Lihat kesungguhan diriku
Tapi kau takkan mengerti

Tulusnya cintaku
Tak pernah terbalas olehmu
Kau biarkan hati ini membeku
Kandas cintaku…

Kembali ke *

Tulusnya cintaku
Tak pernah tersadar olehmu
Kau biarkan kisah kita berlalu
Kandas cintaku…

Tak ada seorang pun yang tahu
Tapi kau takkan mengerti…
Tulusnya cintaku
Tak pernah terbalas olehmu
Kau biarkan hati ini membeku

Oh kasihku…
Tulusnya cintaku
Tak pernah tersadar olehmu
Kau biarkan kisah kita berlalu
Kandas cintaku…

Published in: on 27 May 2009 at 08:58  Leave a Comment  

Duh Hudupku Kuq Makin Ruwet Ja ya?

Haduh….aku tuh makin lama ngerasa lok aku makin sakit. Saat aku mulai mengenal apa yang dinamakan cinta dan kawan kawan…aku justru makin jatuh dan tersungkur. Aku nggak ngerti napa,, tapi aku ngerasa makin ruwet ruwet n ruwet ja. Aku bingung ne mau ngomong pa…. tapi yang pasti aku sedang sakit parah saat ni. Mungkin fisikku tampak sehat dan kuat seakan tegar tapi….jujur saat ini hati dan fikiranku sedanh ruwet n sakit. Haduh,,,,kapan sich ini semua berakhur? Aku uda capek banet….. Ya ALLOH….. ku uda capek dengan masalah yang ada saat ini……T.T

Published in: on 27 May 2009 at 08:58  Comments (1)  

Langkah Langkah Mereset IP

1. Klik kanan Start
2. klik Explore
3. Klik Control Panel
4. Double klik Network Connection
5. Double klik pada Local Area Network
6. Pilih general kemudian Properties(klik)
7. Pilih internet protoco(TCP/IP) lalu klik properties
8. Ubah IP address sesuai keinginan anda(misal:192.168.0.2)

Selamat mencoba….^_^

Published in: on 15 May 2009 at 08:58  Leave a Comment  

Berambisi Market Leader

Jakarta-Produser ponsel Korea Selatan Samsung berambisi menjadi market leader tahun depan .Apalagi saat ini pangsa pasar mereka terus membesar meski krisis. Saat ini pemimpin pasar produk handset ini adalah Nokia.
“ Kita tidak bisa sebutkan pangsa pasar kita berapa,tapi penjualan ponsel kita terus meroket dimasa krisis dan kita siap menjadi nomor satu tahun depan. “ Ujar Hero Tjokroardi,direktur Samsung Elerctronoc Indonesia (SEIN) saat Samsung Mobile Roadshow kemarin. Menurut dia ,sejak triwulan 1 tahun ini sudah ada indikasi kearah itu.

Hero menjelaskan ,pada saat krisis penjualan ponsel Samsung justru menunjukkan peuingkatan yang sangat tajam. Hal itu, terutama terjadi di kuartal pertama tahun ini. Secara global ,pangsa pasar ponsel Samsung di seluruh dunia terus meningkat. Dan 11,3 persen tahun 2006 lalu 14,4 persen di tahun 2007 dan 16,7 persen di tahun 2008. Pada kuartal pertama tahun ini saja pangsa pasar kita sudah 23 persen lanjutnya.

Beberapa tahun ini Samsung melihat ada fenomena menarik seputar penjualan ponsel berteknologi layar sentuh ( Touch Screen). Itulah yang membuat Samsung yakin meluncurkan verian-varian ponsel baru berteknologi layar sentuh untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar lagi.

Published in: on 15 May 2009 at 08:58  Leave a Comment